Pemandangan Lembah Harau, Minangkabau Rasa Korea

Salah satunya yang jadi hits sejak akhir tahun lalu adalah lokasi wisata di Lembah Harau, Kecamatan Lima Puluh Kota. Letaknya di luar Kota Payakumbuh.

(Foto: Instagram/Tulusmt)
Lembah Harau dikenal dengan bebukitan batu pasir setinggi 200 meter yang berwarna oranye kehijauan. Bebukitan dan tebing ini seolah menjadi tembok raksasa yang memagari kawasan sekitarnya.
Belakangan, di kawasan ini dibangun rumah-rumah mirip yang ada di Korea. Rumah-rumah yang di halamannya terdapat pohon dengan ranting kering ini mengingatkan kita pada lokasi serial drama Korea yang berjudul Winter Sonata di Jeju Island.

(Foto: Facebook/Desmeri Syam)
Suasana mirip Korea inilah yang membuat para wisatawan menjadikan lokasi ini sebagai spot foto favorit. Seorang wisatawan lokal dari Bukittinggi, Desmeri Syam, yang datang bersama keluarga besarnya, terkagum-kagum dengan keindahan lokasi ala Korea ini.
Desmeri mengaku sudah sering ke Payakumbuh, namun baru ada kesempatan untuk mampir ke lokasi instagramable ini. “Mirip sekali dengan di luar negeri,” katanya.”Tidak perlu jauh-jauh lagi kalau ingin berfoto ala Korea.” (AD)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

wisata Pulau Mandeh dan Puncak Mandeh, Surga di Selatan Sumatera Barat

wisata istana pagaruyung batusangkar